Tutup

Layanan

Situs Lainnya

Pertiba Startup & Network

Tim Priok Stie Pertiba Blusakan UMKM di Pangkalpinang

Tim Priok Stie Pertiba Blusakan UMKM di Pangkalpinang
Tim Priok Blusukan dengan pelaku UMKM Pangkalpinang

Tim Priok Blusukan dengan pelaku UMKM Pangkalpinang
Tim Priok Blusukan dengan pelaku UMKM Pangkalpinang

STIEPERTIBA.AC.ID, PANGKALPINANG, Kekosongan ruang akselarasi begitu nyata terlihat dan sangat luas bagi rasa peduli tanpa pamrih, seolah mengosongkan gerbong untuk sebuah arah perbaikan dan berharap adanya sinar kicil adalah asa pelaku UMKM.  

 

Berlari untuk tetap hidup membuat pelaku UMKM terus berproduksi walau tanpa petunjuk arah, berpeluh dan lelah terengah – engah untuk hari esok. Terpaan keadaan membuat mereka tetap tegak walau terkadang goyah tanpa sandaran. Potret ini gagal mematik kepedulian pribadi sosial yang kadang memiliki kemampuan, terbiarkan hingga sirna asa.

 

Kreatifitas yang mampu melahirkan sebuah karya kecil bagi masyarakat akan terlahir dari sebuah kepedulian saja, tanpa melihat nilai – nilai yang didapat. Inilah kemudian yang menjadi alasan inti bagi rekan – rekan yang tergabung di Pusat Pengembangan Riset, Inovasi dan Kewirausahaan ( Priok ) Pertiba untuk bergerak memetakan masalah yang ada, menyapa kenal dan berusaha memahami untuk kemudian mencarikan cara mengurai simpul – simpul masalah tersebut.

 

Memang bukan pekerjaan yang mudah merubah kebiasaan yang telah mengkristal pada laku diri, tapi apapun itu haruslah  ada sebuah kepedulian nyata. Sebagai entitas yang konsen dan peduli pada kreatifitas inovasi produk barang dan jasa membuat Priok – Pertiba memposisikan diri di depan asa perubahan tersebut, mendatangi , berbincang seraya masuk kedalam dinamika usaha rekan – rekan UMKM pun dilakukan rekan- rekan Priok- Pertiba. Bukan sebuah pencitraan tapi aktualisasi kepahaman disiplin Ilmu Manajemen dan Pemasaran menjadi energi dalam pengabdian masyarakat yang terus dipupuk di civitas akademika STIE Pertiba.

 

Sentuhan kecil yang dibuat seolah menjawab kebutuhan rekan UMKM yang terus berproduksi, ternyata rekan – rekan UMKM sangat berharap adanya asistensi moderat yang dapat menambah semangat berusaha. Hujan masukan yang kami berikan mampu membasahi benih keberhasilan rekan –rekan UMKM. 

 

(Penulis : M. Hafiz| Editor: MZ )

 

Tags :