STIE PERTIBA Harapkan Bantuan Dana Transportasi Untuk Mahasiswa

0
348

Pangkalpinang – Dana Pendidikan yang dialokasikan sebesar Rp.700 miliar atau 28 % dari total APBD di tahun 2017, ternyata tidaklah terlalu cukup untuk menuntaskan kebutuhan bantuan dana pendidikan yang dinilai meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kabid Kemahasiswaan Sekolah Tinnggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pertiba Ferial Hanum mengungkapkan, bahwasanya di tahun 2017 dana yang terpakai sedikit mengalami peningkatan, kurang lebih senilai Rp.100 juta untuk 20 mahasiswa yang kurang mampu,  sementara ditahun 2016 yang hanya menghabiskan sekitar Rp. 90 juta untuk 20 mahasiswa.

Hal ini sangat diapresiasikan oleh Stie Pertiba, namun kebutuhan lainnya juga menjadi perhatian untuk kedepannya, diharapkan harus ada dana untuk dialokasikan kepentingan transportasi dan tempat tinggal, mengingat mayoritas mahasiswa yang bersekolah banyak berasal dari luar kota bahkan diluar daerah.

“Kalau bisa untuk kedepanya dana itu tidak hanya untuk beasiswa tapi juga ada dana bantuan untuk transport dan tempat tinggal bagi mahasiswa yang kurang mampu, ” Ujar Farial, (Kamis (27/04/17)

Dana dengan nominal Rp.100 juta tersebut terpakai Rp.5 juta untuk setiap 1 orang mahasiswa persemesternya. Dengan melalui persyaratan yang telah ditentukan untuk bisa didaftarkan oleh perguruan tinggi setiap tahunnya.

Alokasi dana dengan melalui tranfer ke rekening perguruan tinggipun menjadi salah satu cara yang cukup efektif karena dinilai cukup aman dalam mendapatkan dana bantuan tersebut.

“Dengan sistem / cara transfer ke rekening ini ke perguruan tinggi saya rasa cukup efektif, karena dari pihak skolah tinggi dan pemerintah juga bisa memantau anggaranya,” Pungkas Ferial.


Penulis  : Aldi
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com